Blog Image

Blog

Yeppeuni Ini Cara Pakai Eyeshadow Sesuai dengan Bentuk Mata

April 5, 2019
/
Make Up
Yeppeuni Ini Cara Pakai Eyeshadow Sesuai dengan Bentuk Mata image

Walaupun terkesan mudah, ternyata memoleskan eyeshadows nggak boleh sembarangan lho! Ada aturan main yang wajib penuhi agar tampilan mata terlihat lebih maksimal, salah satunya adalah menyesuaikan penggunaan eyeshadows dengan bentuk mata.

Yeppeuni, berikut merupakan trik menggunakan eyeshadow sesuai dengan bentuk mata, agar penampilan kalian cantik maksimal.

Deep Set Eyes

Deep set eyes bisa dikenali dengan mata dalam yang terlihat kecil, bahkan seperti masuk ke dalam, sehingga kelopak mata akan terlihat cenderung lebih besar.

– Pertama, sebaiknya gunakan eyeshadow dengan warna muda atau light eyeshadow. Fungsinya, untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

– Sapukan eyeshadows di kelopak mata, dari mulai bagian sudut dalam kelopak mata, sampai ke bagian terluar mata.

– Di bagian lipatan mata, kalian bisa menambahkan dark eyeshadow untuk memberi dimensi warna. Jangan lupa, baurkan kedua warna ini akan terlihat natural.

Wide-Set Eyes

Ciri khas wide set eyes atau Mata Jauh adalah, mata yang jarak antara kedua mata (mata kiri-kanan), terlihat saling berjauhan.

– Gunakan dark eyeshadow atau eyeshadows berwarna tua, dari mulai bagian tengah garis mata atas, sampai ke bagian luar mata.

– Sapuan yang sama pun berlaku untuk garis mata bagian bawah, sehingga hasil polesan eyeshadows ini akan terlihat seperti memberikan bingkai mata yang cukup cantik.

– Aplikasikan light eyeshadow hanya di bagian dalam ujung mata atas dan bawah untuk memberikan kesan riasan yang ringan.

Close-Set Eyes

Kebalikan dari wide set eyes, bentuk mata close set eyes atau mata dekat, bisa dilihat dari bentuk maya yang punya jarak (mata kanan-kiri), saling berdekatan.

– Untuk membuat garis yang tepat, pertama kamu tinggal membuat garis tipis dengan bantuan liquid eyeliner dari mulai bagian tengah garis mata atas sampai ke bagian luar. Cara ini dilakukan untuk memberi kesan alis yang tebal di bagian luar mata.

– Setelah itu, sapukan light eyeshadow dari mulai sudut dalam garis mata menuju ke bagian tengah. Hal yang sama dilakukan untuk mata bagian bawah.

– Setelah itu, lanjutkan dark eyeshadow yang mulai dari bagian tengah sampai sedikit melebihi ujung mata. Agar terlihat lebih natural, baurkan titik pertemuan antara light eyeshadow dan dark eyeshadow dengan brush.

– Untuk lebih memantapkan garisnya, akhiri dengan pengalikasian maskara hanya di ujung luar bulu mata saja.

Yeppeuni itu dia beberapa trik untuk membuat riasan menggunakan eyeshadows sesuai dengan bentuk matamu. Agar lebih maksimal, gunakan Twinkle Gaze Eyeshadow dari Moko Moko. Selain untuk memperindah mata kamu, Twinkle Gaze Eyeshadow Moko Moko bisa juga lho untuk menggambar alis. Kelebihan menggunakan eyeshadow, hasilnya akan terlihat lebih natural, warnanya pun tidak akan mudah hilang, karena menyerap air.

So, selamat mencoba Yeppeuni.

from has purchased
about ago