Blog Image

Blog

Yeppeuni, Begini Caranya Atasi Baju Kusut Tanpa Harus Menyetrika

April 4, 2019
/
Fashion
Yeppeuni, Begini Caranya Atasi Baju Kusut Tanpa Harus Menyetrika image

Yeppeuni, kamu pasti punya beberapa baju yang lebih banyak menghuni lemari ketimbang digunakan. Kalau disimpan dengan cara digantung sih tidak masalah, tapi kalau disimpannya dengan cara dilipat, siap-siap saja pakaian tersebut akan kusut dan penuh dengan lipatan yang sulit dirapihkan.

Untuk mengatasi masalah ini, biasanya pakaian yang kusut akan dirapihkan dengan cara disetrika. Tapi bagaimana kalau kita lagi buru-buru dan nggak sempat menyetrika? Atau secara kebetulan, setrika di rumah kita sedang bermasalah dan tidak bisa digunakan?

Tenang saja, untuk mengatasi masalah ini, Anita Patrickson, selebriti sekaligus pakar fashion, punya trik sederhana untuk mengatasi pakaian kusut tanpa harus disetrika.

Dilansir dalam Who What Wear, Anita menyebut jika baju kusut bisa diatasi dengan cara menyemprotkan air ke bagian baju yang kusut. Gunakan semprotan parfum atau spray agar merata. Selain itu, sebaiknya semprotkan air dengan jarak sekitar 30-50 cm dari pakaian.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengeringkan pakaian dengan menggunakan hair dryer. Lakukan secara perlahan dan gunakan suhu sedang atau rendah saja. Dengan cara ini, pakaian kamu akan kembali tampak rapi, tanpa harus mengandalkan setrika.

Jika dilihat dari cara penggunaannya, sebenarnya trik ini mirip dengan cara merapihkan baju menggunakan steamer yang mengeluarkan uap panas. Cuma bedanya, disini air disemprotkan dulu kemudian dikeringkan dan dirapihkan dengan menggunakan hair dryer.

Sebagai catatan, tidak semua bahan baju bisa dirapihkan menggunakan cara ini. Contohnya baju berbahan satin atau silk yang memang butuh perlakukan khusus untuk merapihkannya.

Untuk menghindari kerusakan, sebaiknya coba dulu semportkan air di bagian dalam atau bagian pakaian yang tidak terekspose. Selain itu, agar tetap rapi, sebaiknya pakaian disimpan dengan cara digantung dengan hanger, dan simpan dalam lemari yang tertutup untuk menghindari masuknya debu.

Bagaimana Yeppeuni, ternyata sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

from has purchased
about ago