Blog Image

Blog

Trik Kulit Tetap Cerah Walaupun Sering Terkena Sinar Matahari

April 8, 2019
/
Beauty Tips
Trik Kulit Tetap Cerah Walaupun Sering Terkena Sinar Matahari image

Kalau kulit sering terkena sinar matahari secara langsung, kamu tinggal terima nasib saja punya kulit kering, kusam dan gelap. Eits… Tunggu dulu! Siapa bilang kamu nggak bisa punya kulit cerah dan cantik, walaupun sering terkena sinar matahari. Ada kok cara mudah untuk menangkal sengatan sinar matahari!

Mau tahu caranya? Yeppeuni, berikut merupakan trik mudah agar punya kulit cantik dan cerah, walaupun sering terkena sinar matahari.

Tabir surya

Jangan keluar ruangan kalau nggak gunakan tabir surya. Pasalnya, tabir surya akan melindungi kamu dari bahaya sinar UV. Khusus untuk iklim tropis Indonesia, sebaiknya gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 15 untuk kegiatan sehari-hari dengan intensitas sinar matahari normal.

Kalau kamu akan pergi jalan-jalan ke pantai, atau dalam kondisi cuaca yang sangat terik, gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30.

Kenakan pakaian longgar

Usahakan untuk menggunakan pakaian yang longgar. Hal ini dilakukan agar pakaian bisa jadi filter pertama sebelum sinar matahari menyentuh kulit. Selain itu, pilihlah pakaian dengan warna cerah, seperti putih, pink dan lainnya, kenakan kacamata hitam dan topi pantai untuk melindungi wajah dan kepala.

Konsumsi air putih

Masalah utama sering terkena sinar matahari adalah dehidrasi. Tidak hanya bisa membuat tubuh lemas, dehidrasi pun akan membuat kulit terlihat kusam, dan mudah gosong. Solusinya, ganti cairan tubuh yang menguap karena sinar matahari dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

Selain itu, sebaiknya konsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti air kelapa muda, mentimun, semangka, jeruk, dan buah-buahan lainnya.

Gunakan makeup dengan tabir surya

Saat ini sudah banyak produk makeup yang memiliki kemampuan khusus menangkal paparan sinar matahari. Contohnya saja Fair Melody BB Cream dari Moko Moko, yang efektif melindungi wajah dari sengatan sinar UV, menyamarkan noda hitam dan membuat wajah terlihat lebih sempurna.

Rawat dengan bahan alami

Setelah main panas-panasan, jangan lupa untuk merawat kulit dengan bahan-bahan alami, seperti parutan kentang, bengkoang, gel lidah buaya, masker pepaya dan bahan-bahan alami lainnya yang terbukti mampu melembabkan, sekaligus mencerahkan kulit.

Yeppeuni, dengan trik di atas, kini kamu nggak perlu takut lagi ketika harus main panas-panasan. Walaupun begitu, jangan terlalu sering (dan terlalu lama) berada di bawah sinar matahari langsung ya!

from has purchased
about ago