Blog Image

Blog

Stop, Memoleskan Lip Balm dengan Tangan!

April 6, 2019
/
Make Up
Stop, Memoleskan Lip Balm dengan Tangan! image

Walaupun sudah disediakan kuas atau kemasan instan tinggal oles,  entah kenapa masih banyak wanita yang memilih untuk menyelesaikan aplikasi lip balm dengan menggunakan jari tangan. Padahal cara ini nggak baik lho, bahkan cenderung berbahaya bagi kesehatan.

Nah Lho, ini beneran?

Serius lho Yeppeuni. Walaupun memang terkesan sepele, tapi kebiasaan meratakan lip balm atau lip makeup lainnya (lipstik, lipgloss, lip tint dan lainnya) dengan menggunakan tangan merupakan kebiasaan buruk, bahkan bersisiko tinggi menyebabkan penyakit.

Menurut Elaine Larson, PhD, selaku peneliti sekaligus profesor penyakit infeksi di Columbia University, seperti dilansir dalam allwomenstalk, menyatakan jika kita tidak akan tahu mikroorganisme apa yang sedang menempel di tanganmu. Bisa saja itu merupakan penyebab penyakit berbahaya!

Tanpa kamu sadari, nantinya semua mikroorganisme tersebut akan masuk masuk ke tubuh lewat mulut, hingga akhirnya akan mengacaukan sistem imun, dan menimbulkan beberapa penyakit, seperti masalah pencernaan, diare, flu, keracunan dan penyakit lainnya.

Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah lip balm sesuai dengan anjuran yang tertera dalam kemasan produk tersebut. Kalaupun kamu terpaksa harus merapikannya dengan tangan, sebaiknya cuci tangan dulu dengan menggunakan sabun antiseptik.

Jangan share lip makeup

Tidak hanya harus menggunakan lip balm atau lip makeup lainnya sesuai dengan anjuran, kamu pun sangat disarankan untuk tidak saling berbagi makeup (termasuk lip balm) dengan siapapun, walaupun itu kepada keluarga atau teman dekat sekalipun.

Selain itu, kamu pun sangat disarankan untuk menggunakan produk makeup yang sudah terbukti aman, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, punya batas kadaluwarsa yang masih panjang, dan gunakan makeup sesuai dengan jenis kulitmu.

Kalau dalam produk tersebut tidak ditemukan tanggal kadaluwarsa, tinggal catat saja kapan pertama kali kamu membukanya. Biasanya, makeup akan kadaluwarsa ketika sudah berusia 6 bulan, terlihat berubah warna, dan nggak nyaman ketika di aplikasikan.

Yeppeuni kamu boleh bahkan sangat dianjurkan untuk menggunakan makeup untuk tampilan yang lebih maksimal, tapi dilarang keras untuk main-main dengan kesehatan. So, gunakan lip balm atau produk makeup lainnya sesuai dengan kebutuhan.

from has purchased
about ago