Blog Image

Blog

Lagi Tren Skincare Dari Korea, Memang Cocok Gitu Dengan Kulit Indonesia?

April 4, 2019
/
Skin
Lagi Tren Skincare Dari Korea, Memang Cocok Gitu Dengan Kulit Indonesia? image

Invasi Korea tidak hanya menyentuh dunia perfilman dan musik saja, tapi dunia kecantikan pun terkena imbasnya. Salah satu buktinya adalah, banyaknya wanita Indonesia yang keranjingan menggunakan produk-produk skincare asal Korea.

Memang bisa cocok gitu dengan kulit Indonesia?

Secara karakteristik umum, orang Asia, termasuk Indonesia, rata-rata punya kandungan kolagen yang lebih banyak ketimbang mereka Caucasian dan ras lainnya. Namun kulit orang Asia lebih sensitif dan lebih reaktif ketimbang jenis kulit ras lainnya.

Selain itu, kulit wanita Asia pun dapat mengalami pigmentasi sehingga berisiko menjadi lebih gelap atau bisa juga menjadi lebih terang dengan perawatan khusus.

Mengenai iklim, Korea jauh lebih dingin dan kering ketimbang Indonesia. Selain itu, budaya yang dijunjung tinggi adalah kulit yang cerah, dan terlihat basah. Selain itu, kulit kenyal dan dewy merupakan kiblat sekaligus jadi daya tarik mereka.

Hal inilah yang membuat fokus skincare mereka lebih kepada memberi asupan air yang cukup bagi kulit, untuk melembapkan kulit dan fokus kepada anti-aging.

Selain itu, semua produk Korea pun memeiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap. Hal ini dilakukan agar kamu lebih mudah saat melakukan skincare layering atau menumpuk beberapa produk skincare untuk menahan kelembapan di bawah permukaan kulit.

Untuk membersihkan wajah, mereka lebih suka menggunakan pembersih muka yang bebas sabun atau bebas dari sodium lauryl sulfate (SLS), rutin melakukan peeling, setidaknya seminggu sekali dengan bahan asam yang lembut seperti lactic acid (asam laktat).

Melihat beberapa fakta tentang iklim, karakteristik kulit dan tren, sebenarnya menggunakan skincare Korea sah-sah saja, apalagi jika unsur tren jadi pertimbangan utama.

Tapi ingat Yeppeuni, kamu pun wajib mempertimbangkan faktor iklim Indonesia (tropis) yang cenderung lebih hangat, sehingga tren skincare layering bisa diabaikan. Selain itu, perhatikan juga kandungannya, dan jenis kulit yang kamu miliki.

Agar lebih aman, sebaiknya gunakan skincare dan makeup yang diformulasi di Korea, tapi diproduksi di Indonesia. Misalnya Moko Moko, yang menyajikan produk kosmetik khusus buat kamu yang ingin bergaya ala Korea, tapi komposisi dan tekstur bahannya cocok dengan kulit Indonesia.

from has purchased
about ago