Blog Image

Blog

Ketika Sandal Jepit Pun Jadi Tren Fashion Millenial

April 4, 2019
/
Fashion
Ketika Sandal Jepit Pun Jadi Tren Fashion Millenial image

Tren fashion belakangan ini mulai menuju pada hal-hal yang nyeleneh, termasuk alas kaki. Salah satu tren yang belakangan ini jadi perbincangan di kelompok millenial adalah, menggunakan sandal jepit untuk kegiatan sehari-hari, termasuk masuk ke mal.

Dulu, banyak orang yang gengsi mengenakan sandal ini untuk pergi ke mal. Umumnya mereka memilih sepatu, atau minimalnya sandal yang bersifat formal. Tapi sekarang, kesan santai yang ditunjukan sandal jepit, justru membuat mereka bangga saat mengenakannya.

Menurut Dwi Suryandari, Brand Manager Baia Baia (PT Navya Retail Indonesia), tren penggunaan saldal jepit sendiri kini tidak terbatas di satu tempat, beberapa anak muda di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali, sudah mulai menyukai sandal jepit untuk aktivitas sehari-hari.

Lebih lanjut lagi, Dwi menyebut secara umum ada dua karakteristik millenial yang memutuskan untuk mengenakan sandal jepit, yang pertama karena motivasi mereka untuk mengikuti fashion, yang kedua karena mereka ingin mencoba kenyamanan dan kebebasan saat mengenakan sandal ini.

Selain itu, dengan tambahan custom, saat ini sandal jepit sudah tampil lebih cantik dengan balutan warna-warna yang menarik. Beberapa perusahaan pun kini sudah menyediakan snadal jepit dengan bagian bantalan yang unik, misalnya bermotif pelangi, atau dengan tambahan aksen bulu-bulu dan lainnya.

Harga Murah, Nyaman dan Praktis

Imej sandal jepit sebagai alas kaki yang sederhana memang begitu kuat. Hal tersebut berkaitan dengan harganya yang sangat murah. Bahkan di beberapa daerah, sandal jepit bisa dibanderol dengan harga sekitar 15 Ribuan saja. Hal ini berbeda dengan harga sepatu yang harganya diatas 100 ribuan.

Dengan adanya sandal jepit custom, kamu pun bisa tampil lebih gaya dan trendi. Bahkan seperti disebutkan diatas, penggunaan sandal jepit tidak hanya digunakan di kampung-kampung atau bersantai di pantai saja, tapi sudah mulai diajak untuk nongkrong di mall, bahkang hangout.

Selain itu, menurut kajian yang dilakukan oleh Najia Shakoor, MD, peneliti dari Universitas Medical Center Chicago, menyebut jika sandal sejenis jepit  baik untuk persendian karena tidak terlalu menekan gerakan sendi pada lutut ketika berjalan.

Hal ini berbeda saat kamu mengenakan running shoes atau flat shoes, dimana tekanan dalam persendian akan cenderung naik hingga 15 persen. Jadi bagaimana menurutmu Yeppeuni, tertarik mengikuti tren menggunakan sandal jepit?

from has purchased
about ago