Blog Image

Blog

Kerja Kantoran Bisa Bikin Semangat Olahraga Menurun. Benarkah?

April 4, 2019
/
Lifestyle
Kerja Kantoran Bisa Bikin Semangat Olahraga Menurun. Benarkah? image

Tubuh membutuhkan olahraga untuk tetap bugar dan sehat. Dengan olahraga, tidah hanya otot dan anggota tubuh saja yang dilatih, lebih dari itu, banyak penelitian yang menyebut jika olahraga bisa meningkatkan semangat, membuat kamu lebih kreatif dan efektif menurunkan stres.

Dengan semua manfaat diatas, bisa dipastikan orang yang kerja kantoran wajib berolahraga secara rutin, setidaknya 30 menit per hari. Tapi benarkah kerja kantoran justru menurunkan semangat berolahraga?

Yeppeuni, klaim ini sendiri diungkap oleh tim peneliti dari Gym Guyz, yang meneliti sebanyak 1.000 pekerja kantoran. Dalam penelitian ini, mereka memberikan pertanyaan terkait pekerjaan, durasi duduk, hingga rutinitas pekerjaan.

Hasilnya, 61 persen dari mereka mengaku memiliki waktu olahraga yang sangat sedikit dan tidak teratur.  Bukan karena sibuk atau malas, hal ini justru disebabkan karena semangat olahraga mereka yang sudah sangat menurun.

Tidak hanya itu, mereka pun menemukan fakta lainnya yang menyebut, pekerja kantoran yang malas berolahraga, mengaku 92 persen aktivitasnya digunakan untuk duduk. Dengan kata lain, makin banyak duduk, makin tinggi risiko kamu malas berolahraga!

Fisik Lemah dan Gampang Lelah

Dari dampak kurangnya melakukan aktifitas fisik, hampir semua dari mereka yang jarang berolahraga mengeluhkan kondisi fisik yang lemah, gampang lelah dan rentan stres. Ironisnya, sekitar 27 persen dari mereka justru menyalahkan faktor usia, bukan karena kurangnya berolahraga.

Makanya Yeppeuni, mulai sekarang rutinlah berolahraga setiap hari, setidaknya 30 menit di pagi hari, atau bisa juga dilakukan sore hari, atau bisa juga membaginya (15 menit di pagi hari dan 15 menit di sore hari).

Kalau terlalu sibuk, kamu bisa berolahraga dengan naik turun tangga, memarkirkan kendaraan agak jauh dari lokasi kerja dan berjalan kaki menuju kantor, rutin melakukan peregangan selama bekerja (2 jam sekali) dan lainnya. Intinya Yeppeuni, teruslah bergerak demi kesehatan kamu!

Di akhir pekan, sangat disarankan untuk meluangkan waktu berolahraga dengan bersepeda, lari atau jogging, atau aktivitas fisik lainnya. Dengan tubuh yang sehat, kamu akan bebas dari stres dan produktifitas pun akan meningkat. Setelah berolahraga jangan lupa untuk segera membersihkan wajah dengan Milky White Facial dari Moko Moko agar wajah bebas kotoran dan Yeppeuni bisa kembali beraktivitas dengan lebih percaya diri.

Selamat berolahraga!

from has purchased
about ago