Blog Image

Blog

Penting Banget! Ini Perawatan Yang Harus Dilakukan Setelah Sulam Alis

March 29, 2019
/
Beauty Tips , Lifestyle
Penting Banget! Ini Perawatan Yang Harus Dilakukan Setelah Sulam Alis image

Alis tidak hanya sebagai instumen pelengkap wajah saja. Lebih dari itu, alis memainkan peran yang sangat penting untuk memperkuat karakter sekaligus bentuk wajah. Hal inilah yang disadari banyak wanita, sehingga mereka rela menempuh prosedur sulam alis demi mempercantik penampilannya.

Sayang Yeppeuni, prosedur sulam alis tidak benar-benar aman. Selain harus dilakukan oleh orang yang profesional dan menggunakan bahan-bahan yang aman, kamu pun wajib melakukan perawatan khusus setelah menempuh prosedur tersebut. Apa saja itu? Simak yuk pembahasannya di sini!

Jangan Sentuh Alis

Setelah disulan, banyak wanita yang ingin merasakan bagaimana rasanya memiliki alis baru, sehingga tanpa sadar mereka pun akan sering menyentuh bagian wajah ini.

Padahal, menyentuh alis setelah melakukan penyulaman justru bisa menyebabkan infeksi dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Aplikasikan Krim

Sangat disarankan untuk mengoleskan krim setelah melakukan sulam alis. Alasannya, krim khusus ini efektif untuk menenangkan kulit dan menghindari timbulnya jerawat.

Tapi ingat Yeppeuni, jangan asal pilih krim. Agar lebih aman, sebaiknya konsultasikan dulu penggunaan krim ini kepada Dermatologist. Sebagai alternatif, kamu pun bisa mengaplikasikan gel lidah buaya!

Hindari Matahari

Sinar matahari memiliki efek buruk untuk kulit dan kecantikan, termasuk bisa merusak kualitas dari sulam alis. Selain itu, paparan sinar matahari langsung pun bisa menyebabkan jerawat.

Makanya, sangat disarankan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung, setidaknya selama 12-13 jam pasca melakukan sulam alis.

Aplikasikan Air Bunga Mawar

Air bunga mawar memiliki efek menenangkan kulit, mencegah iritasi dan timbulnya jerawat. Selain itu, air mawar pun bisa meredam pembengkakan setelah sulam alis.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggosokkan air mawar dengan bantuan kapas. Tapi ingat, pastikan air mawar yang digunakan benar-benar steril.

Aplikasikan Toner

Toner efektif untuk menghalangi pori-pori dan mencegah kotoran yang menyumbatnya. Selain itu, toner pun ampuh untuk menenangkan kulit, mencegah jerawat dan iritasi.

Sebaiknya gunakan produk toner yang direkomendasikan dermatologist. Kalau ingin lebih aman, sebaiknya gunakan bahan-bahan alami sebagai toner. Selamat mencoba Yeppeuni!

from has purchased
about ago