Blog Image

Blog

Bagaimana Membuat Kerjaan Jadi Fun? Begini Caranya, Yeppeuni!

March 29, 2019
/
Lifestyle
Bagaimana Membuat Kerjaan Jadi Fun? Begini Caranya, Yeppeuni! image

Setelah libur panjang, tubuh rasanya malas bergerak, dan sulit melangkahkan diri untuk pergi ke kantor. Alhasil, konsep fun saat bekerja pun lenyap entah kemana. Padahal kamu tahu sendiri kan jika sesuatu yang dilakukan dengan terpaksa, malah akan memberikan hasil yang kurang maksimal?

Nah buat kamu yang sedang malas bekerja setelah libur panjang, berikut merupakan trik membuat pekerjaan kembali terasa fun.

Cukup Istirahat di Hari Libur

Tidak hanya digunakan untuk bersenang-senang, ada waktunya untuk beristirahat dan bersiap untuk kembali menjalani rutinitas pekerjaan.

Untuk itu, banyak pakar yang menyarankan kamu agar menghentikan aktivitas liburan, setidaknya 2 hari sebelum masuk kerja. Di sisa waktu jatah libur panjang, gunakan untuk beristirahat agar stamina kamu kembali pulih setelah lelah berwisata.

Tidak Menunda Waktu Bangun

Menurut Dr. Rafael Pelayo, pakar tidur dari Stanford Sleep Center, kebiasaan menunda waktu bangun justru akan membuat tubuhmu makin malas bergerak. Kondisi inilah yang kemudian membuat kamu makin malas untuk berangkat kerja.

Untuk mengatasinya, tidurlah lebih awal dan usahakan untuk langsung bangun saat alarm berbunyi, dan lakukan peregangan.

Berolahraga Ringan

Setelah bangun, melakukan peregangan dan minum segelas air putih, sempatkan diri untuk berolahraga setidaknya 20-30 menit. Jenis olahraganya bebas, bisa jogging, bersepeda, dan lainnya. Agar lebih semangat, tidak ada salahnya kamu menyempatkan diri untuk melakuakn meditasi.

Selain meningkatkan stamina dan membuat semangat kerja kembali bergelora, berolahraga di pagi hari pun efektif untuk meningkatkan fokus dan menjaga emosi tetap stabil.

Jangan Cek Email Sebelum Tiba Di Kantor

Agar tidak terkejut dengan setumpuk pekerjaan yang sudah menunggu, Dave Karp, CEO Tumblr, menyarankan kamu agar tidak memeriksa email hingga tiba di kantor.

Menurut Dave, suasana rumah dan kantor sangat berbeda. Saat kamu mengecek email di rumah dan mendapati pekerjaan yang menumpuk, maka rasa malas akan muncul. Sementara jika sudah di kantor, semua itu akan langsung diterima dan kamu pun sudah siap untuk menyelesaikannya.

from has purchased
about ago